PENDAHULUAN
1.1 Latar Belakang
Peluang pasar di bidang industri makanan
junkfood ternyata sangat terbuka luas. Hal ini disebabkan karena adanya
pergeseran pola konsumsi dan nilai prestisius dikalangan masyarakat. Salah satu
jenis usaha yang berpeluang besar dengan makanan cepat saji disertai tersebar
luasnya outlet-outlet adalah Franchise Kebab Baba Rafi
Franchise dalam dunia bisnis merupakan
kegiatan membangun usaha dengan membeli hak lisensi. Salah satu
keuntungan yang didapat dari franchising adalah tidak perlu melakukan
semacam promosi barang atau jasa yang dijual karena sudah cukup dikenal di
pasar. Namun bukan berarti tidak memiliki kendala karena kendala justru datang
dari pesaing outlet franchise lainnya yang meniru produk yang ditawarkan.
Seiring banyaknya followers market, mengharuskan perusahaan Franchise seperti
Kebab Babarafi mempertahankan kualitasnya agar mampu bersaing dalam pasar.
Untuk mengatasi hal ini tiap franchise memiliki strategi tersendiri dalam
mempertahankan eksistensinya di pasar.
Manajemen perusahaan juga bertangggung jawab
untuk menjaga, mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk untuk bersaing dalam pasar .
Karena kualitas merupakan alat
strategi yang mempunyai keunggulan dalam
menguasai pasar yang tetap menjadi prioritas utama bagi
pelanggan yang setia. Karena dalam jangka panjang jika kualitas tida sesuai keinginan
konsumen maka secara perlahan konsumen akan meninggalkannya, kemudian akan
berdampak pada laba perusahaan yang semakin kecil Karena kualitas
merupakan bagian dari strategi bisnis untuk meningkatkan keunggulan
bersaing
1.2
Pembatasan Masalah
Penulisan ini hanya membahas tentang STRATEGI
PEMASARAN KEBAB BABA RAFI DALAM MEMPERTAHANKAN KUALITASNYA.
1.3
Tujuan
Tujuan penulisan ilmiah ini adalah untuk menentukan
faktor- faktor yang beerpengaruh dalam mempertahankan kualitas franchise cepat
saji sehingga dapt ditentukan dengan metode yang tepat.
1.4 Metode
Penelitian
Dalam memperoleh data dan informasi, penulis menggunakan beberapa tahap
dalam penulisannya, yaitu :
Tahap I : Mencari jurnal sebagai sumber yang sesuai dengan tema pembahasan
Tahap I : Mencari jurnal sebagai sumber yang sesuai dengan tema pembahasan
Tahap II : Membandingkan jurnal-jurnal yang berbeda
dengan tema yang sama
Tahap III : Menulis hal sebagai variabel
perbandingan dari jurnal-jurnal tersebut
1.5 Sisitematika Penulisan
BAB I PENDAHULUAN
BAB I PENDAHULUAN
Dalam bab I menjelaskan secara singkat mengenai Latar Belakang, Batasan Masalah,
Tujuan, Metode Penelitian, Sistematika Penulisan.
BAB II LANDASAN
TEORI
Dalam bab II menjelaskan secara
singkat mengenai landasan-landasan teori mengenai strategi dan tinjauan segala
hal yang berhubungan dengan masalah yang akan di bahas.
BAB III ANALISA
PEMBAHASAN,
Dalam bab ini menjelaskan tentang implementasi metode yang tepat
setelah mempelajari landasan teori yang sebelumnya telah dibahas.
BAB IV
PENUTUP,
Dalam bab IV ini berisi kesimpulan dan
saran dari hal yang di bahas pada teori diatas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar